Review: Garuda Muda Sukses Ganyang Malaysia U-21

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

353


Replies:0

Review: Garuda Muda Sukses Ganyang Malaysia U-21

[Image: 0000155903.jpg]
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Malaysia U-21 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (05/03) malam. Dua gol Bayu Gatra dan satu gol dari Agung Supriyanto sukses mengganyang Harimau Muda Malaysia.

Garuda Muda yang tampil dengan kekuatan terbaik membuktikan janjinya untuk tampil agresif. Baru lima menit laga berjalan, Fandi Eko Utomo nyaris membuka keunggulan. Sayang tendangan pemain Persebaya tersebut masih mampu diblok oleh kiper Malaysia U-21, Ramadhan Hamid.

Teror Garuda Muda terus berlanjut. Pada menit ke-14, giliran Bayu Gatra yang mendapatkan peluang. Namun lagi-lagi penyelesaian yang buruk menjadi masalah di lini depan Indonesia.

Pada menit ke-22, serangan Garuda Muda akhirnya menemui sasaran. Mendapatkan umpan dari Fandi Eko Utomo, Bayu Gatra mampu memaksimalkannya menjadi gol setelah melewati hadangan pemain bertahan dan juga kiper Malaysia. 1-0 Indonesia memimpin.

Malaysia bukan tanpa peluang, pada menit ke-31, tendangan pemain Harimau Muda, Ikhwan hampir menyamakan kedudukan. Beruntung tendangan keras tersebut masih membentur mistar gawang Indonesia.

Setelah unggul satu gol membuat serangan Indonesia semakin gencar ke pertahanan Indonesia. Jelang babak pertama usai, tepatnya menit ke-40, Agung Supriyanto mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Fandi Eko Utomo di dalam kotak penalti.

Di paruh kedua, permainan dari tim tamu Malaysia mulai membaik. Sepuluh menit babak kedua berjalan, para pemain Harimau Muda justru lebih sering memberikan tekanan kepada pertahanan Garuda Muda.

Pada menit ke-70, giliran Indonesia yang kembali memberikan tekanan para Malaysia. Berawal dari sebuah kesalahan kiper Malaysia, Bayu Gatra berhasil memberikan umpan silang kepada Fandi Ahmad yang berada di depan gawang. Sayang sundulan Fandi Ahmad masih melambung dari gawang Malaysia yang telah ditinggalkan kipernya tersebut.

Malaysia semakin tenggelam jelang pertandingan berakhir. Tepatnya pada menit ke-87, Indonesia sukses menambah gol lewat eksekusi penalti Bayu Gatra. Penalti tersebut diberikan setelah pemain Malaysia menghadang penetrasi Bayu Gatra tepat di garis penalti. Tanpa cela, Bayu Gatra mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 3-0 ini pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini sekaligus menjadi debut gemilang Aji Santoso sebagai pelatih timnas U-23 yang baru, menggantikan Rahmad Darmawan. Hasil ini juga menjadi modal bagus untuk menyongsong Asian Games 2014.

Susunan pemain:

Indonesia U-23: Teguh Amirudin (GK), Dany Saputra, M. Syaifuddin, Vava Yagalo, Syahrizal, Rizky Pellu, Rasyid A. Bakri, Bayu Gatra, Hendra Bayauw, Fandi Eko Utomo, Agung Supriyanto

Malaysia U-21: Ramadhan Hamid (GK), Mohd Akmal Chin, Mohammad Ashmawi, Sahrul Igwan, Azrul Nizam, Mohammad Syawal, Mohammad Naim Zakaria, Nurshamil Abd Ghani, M. Irfan Zakaria, M. Afiq Fazail.

kampoeng