Start Apik Timnas U-23

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

274


Replies:0

Start Apik Timnas U-23

[Image: Start-Apik-Timnas-U-23_duniasoccer615.jpg]
Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk mengikuti Asian Games 2014 melakukan langkah awal yang bagus. Pada uji coba pertama, anak-anak asuhan Aji Santoso itu meraih kemenangan atas tim U-21 Malaysia , Rabu (5/5).

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, timnas U-23 bermain atraktif. Sejak awal pertandingan sudah menekan lawannya.

Namun, baru pada menit ke-23 timnas Indonesia memecah kebuntuan. Menerima bola daerah dari Fandi Eko Utomo, Bayu Gatra berhasil mencocor bola ke gawang Malaysia dari sudut sempit untuk membawa tuan rumah unggul.

Agung Supriyanto menggandakan keunggulan timnas U-23 pada menit ke-41. Penempatan posisi yang bagus membuat dia bisa menyelesaikan bola muntah tendangan Fandi yang membentur bek Malaysia.

Memasuki babak kedua, pelatih Aji Santoso melakukan sejumlah pergantian pemain. Dia memang menjadikan partai ini sebagai ajang bereksperimen dalam menentukan formasi terbaik.

Perubahan radikal dalam komposisi pemain itu juga berimbas pada performa di atas lapangan. Gol tambahan baru tercipta pada pengujung pertandingan ketika Bayu Gatra dilanggar di kotak penalti Malaysia.

Meski dari tayang ulang pelanggaran terjadi sedikit di luar kotak penalti, wasit tetap menunjuk titik putih. Bayu Gatra yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang. Sepakannya menutup pertandingan. Timnas U-23 Indonesia menang 3-0 atas Malaysia U-21

kampoeng