Ini Dia Harga Android Nokia X

 
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

623


Replies:0

Ini Dia Harga Android Nokia X

[Image: w3buswm.png]

KOMPAS.com — Nokia secara resmi memperkenalkan tiga ponsel Android miliknya yang bernama Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL. Ketiga perangkat ini diumumkan berbarengan di Barcelona, Spanyol, Senin (24/2/2014) waktu setempat.

Rencananya, trio Android dari Nokia itu akan mulai tersedia dalam beberapa minggu ke depan. Harganya? Nokia X bakal dibanderol seharga 89 euro atau sekitar Rp 1,5 juta, sementara Nokia X+ dan XL masing-masing dihargai 99 euro atau sekitar Rp 1,6 juta, dan 109 euro atau sekitar Rp 1,8 juta.

Itu adalah harga yang diumumkan Nokia dalam ajang Mobile World Congress 2014. Belum diketahui, berapa harga perangkat itu saat hadir secara resmi di Indonesia.

Sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya, lini produk Nokia X mengusung sistem operasi Android, yang dibalut dengan tampilan mirip Windows Phone.

Bukan cuma tampilannya yang berbeda. Dari segi layanan yang tersedia, trio Nokia X ini pun tak dibekali dengan layanan-layanan ala Android dari Google, semisal Google Play Store.

Sebagai gantinya, Nokia menyediakan Nokia App Store miliknya, yang mengusung sejumlah judul aplikasi terkenal, seperti Swiftkey dan BBM. Meski demikian, Nokia X, X+, dan XL tetap bisa menjalankan aplikasi-aplikasi Android.

"Dengan Nokia X, kami memperoleh keuntungan dari ekosistem aplikasi Android. Kami juga telah membangun fondasi dengan perangkat ini, untuk mengenalkan lebih banyak pengguna ke layanan dan aplikasi Nokia. Pengembang Android juga bisa membawa aplikasi mereka ke Nokia dalam beberapa jam," ujar mantan CEO Nokia, Stephen Elop, sebagaimana dikutip oleh The Inquirer.

Elop menambahkan bahwa Nokia X tersambung ke jaringan cloud milik Microsoft, bukan Google. "Ini berarti bahwa Microsoft bisa merengkuh orang-orang yang sebelumnya berada di luar jangkauan."

kampoeng