Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

 
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
View Mode
Views:

2100


Replies:11

Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

Quote:
[Image: lotek-colombo.jpg]

Siapa yang tidak mengenal salah satu jenis penganan makanan yang satu ini, terutama warga Jawa Barat tentu sudah tidak asing lagi dengan rasa manis, gurih, dan pedasnya kuliner ini. Yep, namanya Lotek. Lotek ini hampir sama dengan pecel, yakni makanan berupa rebusan sayuran segar yang disiram dressing berupa sambal dicampur bumbu kacang.

Keunikannya, sebagai bahan sambal di samping kacang seringkali ditambahkan tempe dan dalam bumbunya ditambahkan terasi, gula merah, dan bawang putih. Secara umum, lotek terasa lebih manis daripada pecel. Selain itu, kalau sambal pecel bumbu sudah dicampur sebelumnya. Untuk bumbu, baru ditambahkan ketika akan dihidangkan.

Bahan-bahan lotek tidaklah berbeda dengan jenis lotek lain. Yakni gula merah, cabe, bawang putih, cikur, dan jeruk purut, sebagai bahan dasar lotek. Menikmati kuliner lotek, akan lebih nikmat rasanya jika disatukan dengan nasi segar.

Lotek dapat disajikan dengan lontong atau nasi hangat, disertai dengan kerupuk dan bawang goreng. Tidak ada yang aneh dalam pembuatan lotek, yang penting mempergunakan bahan-bahan berkualitas dan segar. “Tidak ada yang rahasia dalam bahan bakunya,” ujar beberapa pemilik warung lotek.

Di beberapa kedai makanan di kota Bandung, lotek kerap kali menjadi menu andalan. Harga lotek yakni Rp 4.500 per porsinya. Akhir-akhir ini lotek sering kali dijadikan sebagai ikon kuliner khas kota Bandung.


Spoiler :

Loe Harus Coba . Cuma Rp 3000 Dikota ane mah,,,

GenitGenitGenit
(This post was last modified: 22-09-2013 10:28 AM by theciboy.)

RE: Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

Wiss enakk tu.

Mulai lapar

Wah saya habis makan terus lihat kaya gini an jadi mulai lapar lagi ingin menyantapnya Makanmie Haha emng enak ini lotek :greget: sayangnya di kota saya jauh lebih mahal dari pada di bandung dengan harga 7rb sampe 10rb Ohno

RE: Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

bukannya itu khas jawa ya?? Bingung

RE: Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

Malem malem Liat Foto beginian..
Jadi lapar Nih perut..
Pengen gw makan aja tuh Foto Iniaku

RE: Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

apalagi kalo siang - siang bolong makan lotek terasa nikmat Baik

RE: Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

lotek disini mirip pecel, aneh bgt Palu

RE: Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

wiss.. enak banget..
cuman disini jarang nemuin Solasimulit
klo ada share beserta resep"nyaKetawa

RE: Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

ane cari dulu yg jualan dulu om :bonjeng:

RE: Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

coba di sini ada yang jualan?
kalo ada kirim aja via jne pake paket sps ya Ketawa

RE: Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

ini ane pas umur 7thn - 10thn masih makan yang beginian Hehe
sekarang udah ga ada semenjak pindah rumah Nangis

RE: Lotek Makanan Khas Sunda, Loe Harus Coba

murah, dan sehat
makanan sehari2, apalagi kalo tanggal tua Ngantuk
kampoeng